Gamat - Cara Alami Mengobati Penyakit

Alam telah menyediakan obat untuk banyak penyakit dalam bentuk gamat atau teripang. Gamat atau teripang merupakan hewan laut berbentuk silinder dan termasuk invertebrata / tak bertulang belakang. Rentang hidup gamat antara 5 sampai 10 tahun.

Ada sekitar 2000 spesies gamat dari berbagai warna. Akan tetapi, penelitian telah menunjukkan bahwa spesies yang paling bergizi tinggi adalah gamat emas atau Stichopus hermanii. Hewan mampu meremajakan diri ketika dimutilasi. Gamat yang telah dipotong menjadi dua dan dibuang kembali ke laut akan terus tumbuh sebagai dua gamat secara terpisah.

Gamat sudah banyak digunakan sebagai obat tradisional oleh orang Tiongkok dan Melayu selama lebih dari 500 tahun. Namun, ilmu pengetahuan modern belum lama mempelajari tentang makhluk luar biasa ini.
khasiat gamat gamat untuk pengobatan penyakit

Nilai Gizi Gamat


Gamat kaya akan kandungan kolagen dan mukopolisakarida (MPS). Kandungan-kandungan tersebut sangat efektif dalam meningkatkan penampilan kulit, penyembuhan luka dan juga penting untuk kesehatan fungsi sendi.

Gamat juga mengandung Chondroitin sulfat & Glukosamin (GAG) yang membantu mengurangi peradangan dan telah imunomodulasi efek.

Selain itu, kandungan Omega-3, mineral dan elemen aktif dalam gamat membantu dalam melindungi jantung, mengatur kolesterol dan glukosa, memiliki mikroba dan sifat anti-tumor.

Manfaat Gamat Bagi Kesehatan


Melalui penelitian yang luas, masukan dan kesaksian, gamat telah terbukti sangat berkhasiat dalam mengobati orang-orang dengan gangguan kulit seperti jerawat dan psoriasis, masalah pernapasan seperti asma, arthritis, dan penyakit kronis seperti diabetes, hipertensi dan penyakit jantung.

Gamat telah membantu menyembuhkan luka setelah operasi dan setelah melahirkan. begitu juga membantu banyak penderita kanker.